Pelatihan Applied Failure Analysis (AFA) level 2 (AFA-2) –  Didesain khusus untuk mendalami pemahaman terhadap kerusakan pada komponen powertrain dan hydraulic. Dengan fokus pada aspek-aspek kritis dalam sistem ini, peserta akan diberikan wawasan mendalam tentang jenis kerusakan, faktor-faktor penyebabnya, serta strategi pencegahan yang efektif. Dengan melibatkan studi kasus dunia nyata, AFA-2 akan memungkinkan peserta untuk menguasai keterampilan analisis yang diperlukan dalam menangani kerusakan pada komponen-komponen vital ini. Pengetahuan yang didapatkan dalam pelatihan ini akan memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan dalam dunia industri.

Dalam AFA-2, para peserta akan diajak memahami secara mendalam prinsip-prinsip kerusakan pada komponen powertrain dan hydraulic. Mulai dari analisis keausan hingga patahan, setiap aspek akan diuraikan dengan detil untuk memastikan pemahaman menyeluruh. Pelatihan ini juga menyoroti pentingnya manajemen yang efisien dalam melakukan analisis kerusakan guna meningkatkan kinerja dan keandalan sistem. Dengan memperoleh pengetahuan ini, peserta akan menjadi ahli yang mampu memberikan solusi berbasis bukti untuk mengatasi kerusakan dan meningkatkan efisiensi operasional.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta tidak hanya akan memperoleh wawasan mendalam terhadap kerusakan pada komponen powertrain dan hydraulic, tetapi juga mampu mengaplikasikan pengetahuan tersebut secara praktis untuk meningkatkan kinerja sistem dan meminimalkan downtime. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi ahli dalam menganalisis dan mengatasi kerusakan pada komponen-komponen yang vital bagi operasional industri.

Tujuan Applied Failure Analysis (AFA) level 2 

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta mampu:

  • Mengembangkan keterampilan analisis kerusakan pada komponen powertrain dan hydraulic, termasuk identifikasi visual, pengujian non-destruktif, dan metode analisis lainnya.
  • Knowledge: Memahami prinsip-prinsip dasar metalurgi terkait dengan powertrain dan hydraulic, serta mengetahui faktor-faktor penyebab kerusakan dan strategi pencegahan yang efektif.
  • Attitude: Meningkatkan sikap proaktif terhadap manajemen kerusakan dengan memprioritaskan keandalan sistem dan efisiensi operasional.

Materi Applied Failure Analysis (AFA) level 2 

  1. Dasar-dasar Metalurgi pada Powertrain dan Hydraulic
  2. Analisis Kerusakan: Keausan dan Patahan pada Komponen Powertrain
  3. Metode Pengujian Non-Destruktif (NDT) pada Hydraulic Components
  4. Faktor-faktor Penyebab Kerusakan dan Pencegahan yang Efektif
  5. Studi Kasus: Analisis Kerusakan pada Komponen Powertrain dan Hydraulic
  6. Manajemen Analisis Kerusakan untuk Peningkatan Efisiensi Operasional

Peserta Applied Failure Analysis (AFA) level 2 

  • Para profesional dan praktisi di bidang teknik, pemeliharaan, dan manajemen operasional.
  • Mereka yang terlibat dalam pengoperasian dan pemeliharaan sistem powertrain dan hydraulic.
  • Mereka yang ingin meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam menganalisis dan mengatasi kerusakan pada komponen-komponen

Instruktur

Joko Winarno, ST., M.Eng & Team

 

Waktu & Lokasi

Tanggal            :    6 sd 7 Mei 2024

Pukul               :    08.00 – selesai

Tempat            :    Kota Yogyakarta

 

Fasilitas

  • Module / Handout
  • Sertifikat dari Bexcellent Mitra Cemerlang
  • Training Kit
  • Soft Copy Materi
  • Coffee Break & Lunch
  • Souvenir Exclusif
  • Meeting Room

Informasi

OfficeJl. Parangtritis Km. 6,5, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Phone: (0274) 287 1 048

Fax: (0274) 414137

Web: www.bexcellentjogja.com

       Nama              :  Satrio                         (Customer Relation Officer)

       Phone / WA  : 0813-2517-7427

         Email: satrio@bexcellentjogja.com

 

 

https://bexcellentjogja.com/masa-persiapan-pensiun/

Satrio Rizky

Saya, Satrio, Marketing Online dari Bexcellent Consultant. B-Excellent Consultant adalah sebuah Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia, yang didirikan oleh tenaga muda professional dengan bidang usaha pada jasa training (public training, in-house training, dan outdoor training) serta pengembangan sistem manajemen Sumber Daya Manusia, serta sertifikasi kemnaker & BNSP. Berdiri di Yogyakarta sejak tanggal 5 Oktober 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *