Basic Communication Training

basic communication training

LATAR BELAKANG

Organisasi merupakan wadah dari sekumpulan individu yang memiliki visi misi serta tujuan yang sama. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka fungsi komunikasi menjadi faktor penting untuk dioptimalkan dalam rangka menyamakan persepsi, pendapat, ataupun ide-ide dari setiap individu. Bagi kebanyakan karyawan, baik atasan maupun bawahan, kemampuan berkomunikasi seringkali menjadi kendala terbesar, padahal cukup menentukan kesuksesan kerja dan karirnya. Apalagi bagi para pemimpin, kemampuan dan keahlian ini akan menentukan tingkat pengaruh dan dampak yang dapat ditimbulkan bagi para pengikutnya.

Untuk menggali kemampuan dan pemahaman yang baik, maka ditawarkan program pelatihan yang akan memberikan inspirasi dan pencerahan mengenai konsep dasar dan aspek-aspek dalam komunikasi terutama di dunia kerja yang dibutuhkan oleh setiap individu di lingkungan kerja. Primasindo Consulting sebagai perusahaan jasa yang concern terhadap pengembangan kompetensi sumber daya SDM dan pengembangan organisasi, bermaksud menawarkan bentuk kerjasama dengan penyelenggaraan kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk para karyawan di internal perusahaan. Adapun topik pelatihan yang kami tawarkan adalah “Basic Communication Training.”

BENTUK DAN METODE KEGIATAN

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan secara in-house dan diikuti oleh peserta dari karyawan/staf internal perusahaan. Pada tahap awal peserta akan mengikuti rangkaian pre-test untuk mengukur sejauhmana pemahaman peserta terkait materi yang akan diberikan. Peserta akan mendapat pemaparan materi sekaligus mendiskusikannya di kelas. Sebagai bahan studi kasus, peserta akan dilibatkan dalam proses aktifitas group case dicussion untuk mensimulasikan kemampuannya dalam memahami materi yang diberikan. Pada sesi akhir, peserta akan diminta untuk melengkapi post-test sehingga diketahui pertumbuhan pembelajaran masing-masing peserta.

TUJUAN PELATIHAN

Dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini, maka para peserta diharapkan:

  1. Mampu memahami filosofi komunikasi dan menguasai konsep dasar dalam berkomunikasi di tempat kerja
  2. Mampu memahami pola komunikasi yang efektif, hambatan serta aspek-aspek dalam komunikasi terutama di dunia kerja
  3. Mampu berkomunikasi dengan baik dalam usaha memahami orang dan penyelesaian konflik

MATERI

  1. Filosofi Komunikasi
  2. Konsep dasar dan proses komunikasi (interpersonal & organizational Communication)
  3. Jenis-Jenis Komunikasi
  4. Peran komunikasi dalam dunia bisnis
  5. Komunikasi dan usaha memahami orang
  6. Berbagai hambatan dalam berkomunikasi dan solusi efektif
  7. Memahami karakteristik individu serta pendekatannya
  8. Menggali kemampuan pribadi dalam berkomunikasi
  9. Hubungan antar pribadi dalam komunikasi
  10. Komunikasi efektif dan Meningkatkan efektifitas komunikasi dengan pengenalan bahasa tubuh

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini sangat sesuai untuk diikuti oleh para karyawan/staf dari berbagai departemen / fungsi yang terdapat di perusahaan, atau individu di perusahaan yang perlu dibekali dengan kemampuan komunikasi yang baik.

 

 

INSTRUKTUR

Tirtana Brachnata, SE., MM & Drs. Bambang Darmadi, MM

Merupakan praktisi yang memiliki pengalaman organisasi selama lebih dari 15 tahun dengan keahlian di bidang komunikasi, interpersonal skill, pengelolaan SDM dan pengembangan organisasi.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Waktu             : (dua hari)

Pukul              : 08.00 – 16.00 WIB

Tempat           :

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING
 

cforms contact form by delicious:days